Senin, 23 Januari 2017

Inilah Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Memiliki rencana untuk masa depan sangatlah penting. Kita tidak akan pernah tahu apa saja yang akan terjadi di masa depan. Oleh karena itu kita harus melakukan investasi, supaya memiliki tabungan untuk masa depan. Jadi ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, anda sudah memiliki tabungan untuk masa depan anda. saat ini ada banyak sekali jenis investasi yang bisa anda lakukan, setiap investasi tentunya memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Salah satu investasi jangka panjang yang banyak dilakukan oleh orang-orang adalah investasi saham jangka panjang. Berikut ini jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan untuk anda.

Investasi Saham


investasi saham jangka panjang


Investasi jangka panjang yang menguntungkan adalah investasi di saham. Saham merupakan surat berharga yang menjadi tanda hak milik suatu perusahaan. Investasi saham bisa mendapatkan keuntungan yang besar tetapi juga bisa mengalami kerugian yang besar juga. Ini tergantung dengan kinerja dari perusahaan yang anda beli sahamnya. Oleh karena itu anda harus memilih perusahaan yang tepat. Supaya anda tidak mengalami kerugian yang terlalu besar. Keuntungan yang anda dapatkan di peroleh dari penjualan dari saham dan keuntungan dari kinerja saham yang berbentuk diveden. Anda bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk uang tunai atau penambahan stok saham.

Investasi Program Pensiun

Selain investasi saham jangka panjang, anda juga bisa melakukan investasi program pensiun, saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan program khusus pensiun atau hari tua. Jadi jika anda sudah pensiun atau sudah tua dan tidak bekerja lagi, anda akan mendapatkan dana yang berasal dari pengembangan perusahaan asuransi tersebut. Namun hasil dari program pensiun ini tidak terlalu banyak dibandingkan anda menabung di bank. Besar keuntungan yang anda dapatkan tergantung dengan keuntungan yang di peroleh oleh perusahaan asuransi tersebut.

Investasi Reksadana

Mungkin anda sudah tidak asing dengan yang namanya reksadana. Investasi ini memang cukup popular di masyarakat. Investasi Reksadana merupakan investasi yang dilakukan investor secara tidak langsung yaitu anda menggunakan jasa reksadana sebagai perantara. Nantinya dana yang terkumpul dari semua investor, bisa menaikan posisi tawar menawar dari perusahaan reksadana tersebut. Jadi buat anda yang tidak memiliki pengetahuan lebih mengenai investasi, bisa mencoba investasi reksa dana ini.

Investasi Obligasi

Investasi obligasi hampir sama dengan investasi saham jangka panjang. Obligasi adalah surat bukti adanya pinjaman kepada suatu perusahaan untuk mengeluarkan oblogasi dan pinjaman harus dilunasi pada jatuh tempo yang sudah ditentukan. Dalam obligasi juga terjadi pembagian keuntungan seperti investasi saham. Keuntungan yang diperoleh tidak akan dikenakan pajak. Tetapi untuk pembayar bunga, akan mendapatkan biaya pengurangan penghasilan ketika masuk ke jatuh tempo. Nantinya obligasi dibayar dengan jumlah yang sudah ditentukan.

Investasi Emas

Jika anda masih ragu dengan ke empat investasi jangka panjang diatas, anda bisa mencoba untuk investasi emas. Investasi emas termasuk invetasi yang aman dan menguntungkan. Nilai jual emas juga cukup stabil dan cenderung selalu naik setiap tahunnya. Lebih baik untuk investasi emas dalam bentuk emas batangan daripada emas perhiasan, karena emas perhiasan bisa mengalami kerusakan. Keuntungan investasi emas, hampir sama dengan keuntungan dari investasi saham jangka panjang. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

 
Back To Top