Kamis, 09 Februari 2017

Beberapa Tips Untuk Memulai Investasi Emas yang Menguntungkan

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata investasi? Yuph, pasti hampir semua orang akan memikirkan bahwa investasi merupakan suatu persiapan atau cadangan yang bisa menguntungkan di masa depan. Berbicara masalah investasi, salah satu bidang yang paling ramai dibicarakan ialah investasi property baik itu berupa tanah ataupun bangunan.

Kaitannya dengan investasi sebenarnya tidak hanya terbatas pada tanah dan bangunan, banyak bidang atau barang lain yang bias menjadi pilihan yang bagus untuk investasi. Salah satu pilihan tersebut ialah investasi emas. Investasi emas menjadi pilihan bagi banyak orang karena berinvestasi dalam logam mulia ini cenderung akan memberikan keuntungan di kemudian hari daripada kerugian. Hal tersebut sangat beralasan mengingat harga emas yang cenderung stabil bahkan terus meningkat di pasaran. Lalu, bagaimana cara memulai investasi emas? Apakah saya bisa memulai investasi emas?

Memulai Investasi Emas yang Menguntungkan


Mungkin pertanyaan itulah yang akan diajukan bagi orang yang belum pernah berinvestasi baik di dalam emas maupun dalam bentuk lainnya. Bagi orang awam atau pemula yang ingin terjun dalam bidang investasi emas, cara memulai investasi emas mungkin suatu hal yang sangat menyulitkan dan begitu kompleks. Namun ternyata, jika anda mengikuti tips-tips berikut, anda tidak akan menyangka bahwa memulai berbisnis investasi emas bukanlah sesuatu yang sangat sulit, sangat mudah dipelajari namun memang perlu kesabaran dan ketelitian. Berikut ialah tips -tips yang bisa digunakan jika anda ingin berinvestasi emas yang diambil dari blog cosmopolitan.

Tentukan Tujuan

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai investasi ialah anda harus menentukan tujuan investasi anda terlebih dahulu. Anda harus menentukan apakah tujuan dari investasi emas tersebut ialah untuk dana pension, dana darurat, dana pendidikan, modal usaha atau tujuan yang lain. Dengan demikian, anda harus menentukan tujuan anda terlebih dahulu. 

memulai investasi emas


Jangan sampai anda sudah berinvestasi namun anda tidak mengetahui tujuan dari investasi anda tersebut untuk apa. Setelah anda sudah menentukan tujuan tersebut, langkah selanjutnya ialah anda harus menentukan jangka waktu investasi emas tersebut. Anda bisa memilih jangka waktu yang panjang atau lebih dari 7 tahun, atau jangka waktu menengah (sekitar 4 sampai 7 tahun), atau jangka waktu pendek sekitar 1 hingga 3 tahun.

Menentukan strategi

Setelah menentukan tujuan beserta jangka waktu investasi anda, langkah selanjutnya ialah anda harus menentukan strategi yang akan anda gunakan dalam berinvestasi ke dalam emas. Salah satu strategi yang harus anda pikirkan ialah mengetahui seberapa banyak jumlah emas yang akan bisa diinvestasikan. Tentunya hal tersebut harus disesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Jika memang belum bisa berinvestasi emas dalam jumlah yang besar maka anda bisa memulainya dengan jumlah yang kecil. Dengan mengetahui kemampuan anda, ini akan memudahkan anda dalam menentukan besaran atau jumlah emas yang akan anda beli dan investasikan.

Lihat harga

Tips terakhir yang bisa anda lakukan ketika anda hendak memulai investasi emas ialah dengan memperhatikan harga emas. Jika berbicara dengan emas, anda akan menemukan banyak jenis emas yang dijual di pasaran sana dan emas tersebut mempunyai harga yang berbeda-beda. Maka salah satu hal yang harus anda lakukan ialah dengan mengecek harga emas terlebih dahulu kemudian baru sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Setelah itu anda akan bisa mengetahui berapa banyak jumlah emas yang akan anda investasikan.

 
Back To Top