Sabtu, 11 Februari 2017

Belajar Investasi Emas Untuk Pemula dalam Menyambut Masa Depan

Saat ini, banyak orang yang ingin mengembangkan keuangan yang dimilikinya agar bisa lebih bertambah lagi dan lagi. Sebagian orang memilih menjadi 'petani bunga' untuk mengembangkan atau menambah keuangan mereka. Mereka disebut sebagai petani bunga karena mereka memanfaatkan deposito mereka untuk mendapatkan bunga yang diberikan pada tiap bulannya.

Namun di sisi lain, ada orang yang memilih investasi sebagai jalan yang ia ambil untuk melipat gandakan keuangan mereka. Dari semua investasi yang biasa diambil, saat ini emas nya yang banyak diincar oleh para investor. Namun bagaimana cara memulai investasi emas? Mungkin pertanyaan itulah yang akan diajukan bagi orang yang belum pernah belajar investasi emas. Maka dari itu, dalam kesempatan ini saya akan sedikit memberikan ulasan kaitannya dengan belajar investasi emas.

Rahasia Investasi Emas untuk pemula


Setidaknya ada beberapa rahasia yang perlu anda ketahui ketika anda ingin belajar investasi emas.

Rahasia pertama yang bisa anda lakukan ketika anda ingin memulai investasi emas ialah anda bisa memulainya dengan teknik klasik yang sering digunakan oleh bapak atau ibu serta orang-orang yang terdahulu. Bagaimana tekniknya? Tekniknya cukup mudah, anda tinggal membeli emas ketika harga emas sedang mengalami penurunan dan anda bisa menjualnya kembali ketika harga emas sedang naik atau lebih tinggi dari harga pembeliannya. Cukup mudah bukan? Mengingat harga emas yang fluktuatif dan cenderung naik terus dari waktu ke waktu. Maka teknik ini masih cukup relevan jika diterapkan dijaman modern ini.

Rahasia selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika anda ingin memulai investasi emas, anda bisa menjadikan emas anda sebagai tabungan. Mungkin hal ini agak terdengar aneh mengingat jika kita menabung biasanya dalam bentuk uang. Rahasia ini memang belum banyak diketahui banyak orang namun sangat efektif untuk diterapkan dan dicoba. 

Belajar Investasi Emas


Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, anda tinggal menabung seperti biasanya namun dalam bentuk emas. Tabungan tersebut nantinya juga akan bisa digunakan untuk membeli apapun dan digunakan dengan tujuan apapun. Namun keuntungannya jika dibandingkan dengan tabungan uang biasa ialah emas yang anda tabung tidak akan mengalami inflasi.

Misalnya, jika anda menabung uang sebesar 15 juta dan kemudian anda gunakan lima tahun kemudian untuk membeli motor baru. Tentu anda harus menambah uang anda karena nilai dari uang anda mengalami penurunan tahun demi tahun. Berbeda dengan emas, misalkan anda punya aset emas yang harganya senilai dengan motor baru, maka jika anda menyimpannya dan akan menggunakan lima tahun kedepan kemungkinan anda tidak perlu menambah uang lagi untuk membeli motor baru bahkan anda akan memiliki keuntungan dari investasi tersebut.

rahasia selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika anda ingin belajar investasi emas ialah menjadi investasi emas sebagai modal usaha. Bagaimana caranya? Misalkan anda punya uang 100 gram, anda bisa menggadaikan emas tersebut dan menjadikan uang dari hasil gadai tersebut digunakan untuk modal usaha. 

Namun demikian, hal ini juga bukan berarti tidak beresiko. Jika usaha anda tidak berkembang dan bangkrut kemungkinan kecil anda akan bisa mendapatkan keutungannya dari investasi emas tersebut. Namun sebaliknya jika usaha anda maju dan sukses, anda kemudian bisa menebus emas yang anda gadai tersebut dan pada waktu itu harga emas mungkin akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga waktu anda menggadaikan emas tersebut.

 
Back To Top