Sabtu, 11 Februari 2017

Cara Investasi Emas Dengan Modal Kecil untuk Investor Pemula

Inflasi merupakan pertaruhan paling mengkhawatirkan dan diam-diam menggerogoti daya beli kita. Bagaimana tidak? Dulu kita dapat membeli sepeda motor hanya dengan 2jt saja. Di tahun ini, kita dapat membeli sepeda tanpa motor dengan nominal yang sama. Kemudian muncul pertanyaan yang paling logis, bagaimana mengamankan asset kita sehingga terkena dapat inflasi? Cara yang paling mudah ialah dengan berinvestasiemas. Bahkan cara investasi emas dengan modal kecil masih mendapatkan tempat.

Jangka waktu 3 tahun

Berinvestasi dengan emas, maka daya beli di tahun ini tidak akan berubah banyak dengan dua puluh tahun mendatang. Pasalnya, emas dianggap sebagai benda yang ampuh menghadang inflasi. Untuk melakukan investasi pun tidak memandang background tertentu, hanya dengan ketelitian dan jeli melihat peluang, kita dapat memanfaatkannya. Cara berinvestasi emas modal kecil dapat dimulai dari emas dalam bentuk perhiasan. Cara ini masih dianggap mujarab sebagai investasi orang awam.

Pasalnya, dengan membeli emas dari pengrajin, kita mendapatkan bentuk perhiasan yang sesuai dengan selera kita. Alhasil, kita tetap mendapatkan untung menggunakannya. Di sisi lain, kita dapat menjualnya kembali pada saat harga emas sedang tinggi. Tentu saja, hal ini juga tergantung dari besarnya emas yang dimiliki. Namun, investasi emas dengan modal minim ditempat ini cukup menyita kesabaran karena membutuhkan waktu yang cukup panjang. Setidaknya sekitar 3 hingga 7 tahun meskipun statistik harga emas selalu naik hingga 20%.

Memutar modal

Cara Investasi Emas Dengan Modal Kecil


Cara investasi emas dengan modal kecil yang kedua ialah menabung jangka waktu tiga tahun. Hal ini kerap dilakoni oleh orang menengah ke atas. Cara melakukannya pun cukup mudah. Kita cukup mengkalkulasi seluruh kebutuhan yang ingin dicapai di tiga tahun kedepan. Selanjutnya, nominal rupiah yang ditemukan dikonversikan menjadi berat emas. Semisal, kita akan membutuhkan tabungan untuk biaya pendidikan anak dijenjang Perguruan Tinggi dan nominal yang dibutuhkan sekitar 100jt. Nominal tersebut apabila dikurskan menjadi massa emas setara dengan 200gr di tiga tahun kedepan.

Jadi, kita dapat memulai menabung baik secara mandiri maupun ke Pegadaian selama tiga tahun. Jika melihat statistik sehat emas selama ini, biasanya kurs 200 gr tersebut bisa jadi lebih. Kunci berhasilnya metode ini ialah kesabaran dan kedisiplinan. Cara investasi emas dengan modal kecil ialah memutarkannya sebagai bisnis. Semisal saat ini kita mempunyai uang 100 juta, maka kita dapat membelikan emas terlebih dahulu. Kemudian, kita dapat menggadaikan emas ke Pegadaian. Tempat ini menjadi pilihan utama karena Pegadaian membeli emas batangan hingga 97%.

Persenan ini tentunya lebih tinggi dari instansi yang lain seperti bank atau toko emas sendiri. Dengan rentan waktu yang telah disetujui, kita dapat membangun aset lain semisal warnet dan game online. Kedua bisnis alternatif tersebut mempunyai proyeksi yang sangat bagus. Yang patut digaris bawahi, cara investasi emas dengan modal kecil ini harus cukup berhati-hati. Pasalnya, kita juga masih berfikir soal cicilan emas di Pegadaian. 

Beberapa tips di atas dapat dilakoni dengan kejelian dan usaha yang gigih. Disamping itu, kita juga dituntut untuk jeli dan prihatin untuk pengeluaran. Namun, saat semua sudah tercapai dan nantinya lunas. Kita mendapatkan dua aset sekaligus. Pertama adalah emas yang berhasil kita tebus dan kedua adalah aset berupa pekerjaan. Setidaknya kedua gambaran tersebut yang nyata akan didapat jika melakoninya.

 
Back To Top