Kamis, 09 Februari 2017

Cara Investasi Menggunakan Emas Batangan

Tingginya jumlah penduduk Indonesia yang berinvestasi disebabkan oleh kesadaran akan pentingnya investasi. Jenis investasi yang tak kalah banyak dilakoni adalah investasi emas batangan. Harga emas yang semakin tinggi tiap tahun mungkin disebabkan oleh terbatasnya jumlah sumber daya alam. Dalam masing-masing emas batangan terdapat sertifikat yang menjelaskan mengenai kadar kemurnian emas, dimensi emas, berat emas, dan nomor seri emas. Cara investasi emas batangan juga tidak akan mempersulit anda selaku penginvestasinya.

Untuk menghindari terjadinya penipuan saat membeli emas batangan, disarankan bagi anda untuk membelinya di Pegadaian yang merupakan distributor emas batangan. Disana, anda dapat membeli emas batangan yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan anda. Setelah emas batangan berada digenggaman anda, saatnya untuk diinvestasikan. Untuk menjalankan investasi emas batangan tersebut dibutuhkan cara investasi emas batangan seperti investasi saham emas, berkebun emas ala Rully Kustandar, investasi dinar emas, membeli koin emas, membeli perhiasan gold, dan lain sebagainya.

Cara Investasi Emas Batangan


Cara investasi menggunakan emas batangan sama dengan cara investasi emas lainnya yaitu dilakukan dengan menerapkan teknik investasi emas klasik dimana pembelian emas dilakukan pada waktu harganya murah dan dijual pada waktu emas harganya naik. Cara investasi emas batangan sepertinya lumayan efektif namun dalam waktu lama. Selain cara tersebut, anda dapat melakukan investasi batangan dengan cara membuat tabungan emas dan asuransi.

Menggunakan investasi emas batangan dengan cara menabung emas akan membuat tabungan tetap utuh dan cenderung meningkat. Dalam cara ini, penginvestasi akan menabung dalam bentuk emas. Misalnya anda akan menabung setiap bulannya 1 gram emas. Nah, saat tabungan sudah terkumpul, anda dapat menjadikannya sebagai alat untuk membeli kebutuhan seperti mobil, rumah, asuransi kesehatan keluarga, biaya naik haji, liburan, biaya pendidikan anak dan lain sebagainya. 

Cara investasi emas batangan


Para penggemar investasi dapat juga menginvestasikan emas batangan dengan cara dijadikan sebagai modal untuk usaha. Cara ini biasanya dijalankan dengan sistem gadai. Sehingga ketika anda memiliki emas sebesar 100 gram, maka untuk meningkatkan nilai emas anda harus menggadaikannya. Adapun uang yang diperoleh dari hasil gadai dipakai jadi modal usaha atau bisnis. Meskipun cara ini terlihat enak, cara investasi menggunakan emas batangan seperti ini kelemahnnya adalah ketika bisnis mengalami kebangkrutan, maka emas anda akan berkurang atau hilang. Namun, jika usaha atau bisnis berjalan lancar, anda akan dapat meningkatkan jumlah emas.

Sebelum para pecinta investasi membeli emas batangan, harus ada tips cerdas membeli emas batangan yang tidak boleh dilewatkannya yaitu melihat kurs harga emas terkini, memperhatikan keadaan emas yang akan dibeli dan mempertanyakan kemurnian kadar emasnya.

Investasi adalah cara paling ampuh untuk menggandakan uang. Investasi paling baik dilakukan di masa muda karena masa muda adalah masa dimana banyak cara untuk sukses termasuk sukses berinvestasi. Dalam investasi, anda harus memiliki niat yang sungguh-sungguh agar tujuan investasi dapat terwujud. Begitu banyak emas yang dapat dipakai investasi, sehingga anda perlu memilih berbagai jenis emas. 

Adapun tips memilih emas yaitu melakukan update kurs emas, memperhatikan keaslian emas, memastikan kadar kemurnian emas sesuai dengan standar international, mempertimbangkan biaya produksi, dan tidak lupa menyimpan bukti pembelian serta bukti keaslian emas. Disamping itu, anda juga harus mengetahui banyak tentang cara investasi emas batangan.

 
Back To Top