Kamis, 09 Februari 2017

Cara Terbaik Investasi Emas Jenis Perhiasan

Di zaman sekarang ini, emas sebagai perhiasan sudah dapat dinikmati oleh semua kalangan. Berbeda dengan zaman dulu dimana emas hanya dapat dimiliki dan dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Barang mungil nan cantik yang disebut dengan perhiasan emas ternyata dapat diinvestasikan, bahkan emas berupa perhiasan menjadi incarannya para investor untuk diinvestasikan. 

Para penginvestasi melakukan investasi emas perhiasan tentu saja memiliki tujuan yaitu untuk menambah pundi-pundi rupiahnya. Perhiasan emas seperti kalung, cincin, gelang, dan anting adalah aksesoris yang hanya diperuntukkan bagi kaum hawa untuk terlihat tampil lebih feminim dan lebih bergaya yang dapat diambil manfaatnya dari hasil investasi.

Emas perhiasan yang berfungsi sebagai aksesoris dan sarana investasi selalu membuat banyak wanita tergila-gila untuk segera memilikinya dan tak jarang digunakan sebagai alat investasi. Hal yang perlu dilakukan oleh para calon penginvesatasi sebelum melakukan investasi emas perhiasan yaitu terlebih dahulu mempertimbangkan untung dan rugi yang akan diterimanya. Sehingga hatinya akan merasa mantap menentukan apakah perhiasan emas perlu diinvestasikan atau tidak.

Investasi Emas Perhiasan


Beragam pilihan emas dapat dipilih untuk diinvestasikan dan setiap pilihan tentunya akan membawa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya investasi emas dari jenis perhiasan dari dulu hingga sekarang selalu menjadi pilihan banyak orang karena emas perhiasan dapat dikatakan sebagai sarana investasi yang cukup menjanjikan. Selain emas berjenis perhiasan, tersedia juga jenis investasi emas lain seperti emas batangan, koin emas, saham perusahaan pertambangan emas, reksadana emas, emas kuno, ETF emas, sertifikat emas dan emas lainnya yang mana ke semua jenis-jenis investasi emas tersebut merupakan investasi yang juga menguntungkan. 

Investasi Emas Perhiasan


Para penginvestasi yang ingin memperoleh keuntungan yang menjanjikan tentunya dapat dilakukan dengan investasi emas perhiasan jangka panjang karena jangka panjang harga emas akan naik berkali-lipat. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang mengumpulkan uang dalam bentuk emas dan mereka akan menjual emas tersebut ketika membutuhkan uang. 

Dalam hal berinvestasi emas, pahamilah kadar emas atau yang biasa dikenal dengan sebutan karat yang mana kadar kandungan emas dari sebuah perhiasan emas ditentukan oleh campuran logam emas dengan logam tembaga atau perak yang digunakan. Sehingga ketika membeli emas, sebaiknya menanyakan jumlah karat dan sertifikat keasliannya.

Investasi emas perhiasan merupakan sarana investasi yang anti terhadap inflasi, sehingga banyak masyarakat dunia memilihnya. Investasi dalam bentuk emas perhiasan (jewelry) memiliki dua keunggulan yaitu sebagai sarana investasi dan sebagai perhiasan yang dapat digunakan setiap hari. Perhiasan berupa emas kini semakin hadir dalam balutan desain cantik nan elegan. Meskipun demikian, tampilannya yang cantik bukanlah menjadi penentu harga bagi sebuah perhiasan melainkan besarnya karat yang dikandung oleh sebuah perhiasan baik cincin, anting, kalung ataupun gelang.

Untuk investasi emas perhiasan ini biasanya banyak digeluti oleh orang-orang yang suka terjun didunia bisnis dan banyak cara terbaik investasi emas jenis perhiasan yang dicobanya hanya untuk mendapatkan keuntungan. Misalnya sebelum mulai berinvestasi, calon penginvestasi harus pandai memilih jenis investasi yang paling menguntungkan.

Selanjutnya calon penginvestasi harus mencari waktu yang tepat untuk pengumpulan perhiasan emas dalam jumlah banyak dan dijual nantinya pada saat harga emas naik. Yang lebih penting lagi adalah jangan memilih perhiasan emas yang model desainnya sudah ketinggalan zaman (kuno). Itulah beberapa cara terbaik berinvestasi menggunakan perhiasan emas untuk diaplikasikan ketika tertarik menjadi penginvestasi.

 
Back To Top